Kasihan Lho Anak Kecil Jaman Sekarang…

(Ini acara sunatan, btw.)

Gini sih sebetulnya masalah entertainment di negara ini. Di TV isinya “reality” show busuk dan infotainment nyampah. Kartun makin jarang, apalagi siaran edukasi. Di Bioskop untungnya mulai banyak film anak-anak, tapi jujur aja nggak semua orang tua punya cukup dana untuk membawa anak-anaknya ke sana, dan mereka dibesarkan dengan hiburan gratis yang bisa didapat dalam keseharian.

Jadi yah either TV, rental PS (karena murah), game online (idem), dan tontonan gratisan macam di atas itu.

Gw udah tuliskan pendapat singkat gw soal TV di atas. Jujur aja, susah berharap banyak sama media yang memang begitu jalannya. Yang bisa dilakukan hanya membatasi tontonan mereka atau mengawasi dan memberikan bimbingan saat mereka menatap kotak kaca itu, tapi apakah kita (orang tua, saudara, apalah) bisa dan rela melakukan itu? Kalaupun rela belum tentu sempat juga.

Belum lagi kasus ekstrim kayak video di atas.

Itu acara sunatan.

Dan kecuali anak lo namanya Robin Williams, dia pasti masih kecil.

Dan anak kecil pasti ngundang teman/saudara sebaya di acara sunatannya.

Gw tahu kalau sunatan itu salah satu momen pendewasaan anak-anak menjadi laki-lagi, TAPI NGGAK GINI JUGA CARANYA, NYEEEEET.

Kasihan lho, lepas dari kesempatan generasi di bawah kita untuk mendapatkan informasi, terbukanya pintu dunia untuk mereka juga berbarengan dengan pengetahuan yang… harusnya didapat dari mereka yang ahli ngasih tahunya. Itu aja udah jadi masalah, apalagi disodorin kayak begini.

Sigh entahlah, mungkin saatnya gw berhenti ngomel -_-;.

RustyrevolveR

0 thoughts on “Kasihan Lho Anak Kecil Jaman Sekarang…”

  1. orangtua macam apa yang memberikan tontongan kyk ginian (yang notabene dinikmati anak2 juga) ya… 😥

    balik lagi ke pendidikan. Jadi orang tua pun mesti lebih berkualitas *gemes* 😈

Leave a Reply